Langit Bukanlah Pembatas, Melainkan Pikiranmu

Langit Bukanlah Pembatas, Melainkan Pikiranmu

Langit Bukanlah Pembatas, Melainkan Pikiranmu


Akhirnya hal yang membatasi kita, adalah pikiran kita sendiri. Ketakutan terhadap hal-hal baru dan belum pernah dilakukan adalah membuat kita tidak berani melangkah keluar dari zona nyaman Anda. Zona kenyamanan untuk setiap orang berbeda. Biasanya kita bahkan tidak ingin lepas dari kenyamanan yang ada. Bahkan, kami mencari kenyamanan dan terpaksa tetap di dalamnya. Tidak apa-apa untuk melakukan seperti itu. Namun, itu tidak dianjurkan. Ada kerugian bagi orang-orang yang tidak ingin keluar dari zona nyaman Anda. Mereka tidak akan berkembang. 

Bahkan dalam kondisi yang akhirnya "memaksa" dia untuk berubah. Ini terjadi karena pola pikir yang sempit. Dia hanya akan berpikir untuk mengamankan zona, tidak peduli apa yang dia lakukan membahayakan orang lain atau tidak. Selanjutnya, dia akan lemah. Tanpa pernah belajar memindahkan zona, maka ketika ada tantangan sekecil apa pun akan mudah mengeluh dan menyalahkan situasi. Pada akhirnya, dia sendiri akan kalah. Sadarilah bahwa hal-hal akan berubah. Untuk bisa menghadapi perubahan, kita harus berlatih. Latih pikiran kita untuk melakukan semua kondisi. Berlatih untuk melihat dari berbagai sudut untuk menemukan solusi. Ketika kita berhasil mengendalikan pikiran kita, maka semua yang terjadi dalam kehidupan ini dapat dihadapi dengan lebih tenang. Pikiran yang jernih membawa ke akurasi pengambilan keputusan. Seringkali, prosesnya tidak terbatas. Adanya batasan, seringkali hanya ada di pikiran Anda sendiri.

Bagaimana caranya untuk melepaskan diri dari batasan adalah dengan lebih memperkaya diri dengan informasi yang bisa jadi bukan merupakan kesukaan kita. Mempelajari hal baru akan membuka cakrawala pikiran kita dan memberikan ide-ide baru yang mungkin tak penah kita pikirkan sebelumnya. Pengalaman baru itulah yang nantinya dapat memberikan sudut pandang baru. Apa yang tadinya mustahil dalam pola pikir lama, dapat menjadi suatu kesuksesan baru yang tak pernah kita bayangkan sebelumnya.

Share this

Previous
Next Post »